Tutorial Hijab 2 Warna Segi Empat Simple

Lebaran sudah lalu di depan mata. Semua muslimin dan muslimah tentu cak hendak berpenampilan nan terbaik untuk menyambut datangnya waktu kemenangan. Selain mempersiapkan baju yang bagus, enggak lupa sekali lagi kenakan mode hijab yang menarik. Apakah Bunda medium mencari les hijab Lebaran?

Suka-suka banyak gaya yang dapat dicoba dalam mengkreasikan sempurna hijab di hari raya. Umpama perempuan, tentu di hari raksasa ini Bunda kepingin tampil berbeda dari kecondongan hijab yang kebanyakan. Bunda dapat memperalat baik hijab segiempat maupun pashmina pada tutorial hijab lebaran berikut ini. Padu padankan dengan aksesoris primadona Bunda dan baju yang senada warnanya.

Artikel Tercalit: 7 Tutorial Hijab Segi Catur Primitif Tapi Kekinian, Coba Yuk!

10 Pelajaran Hijab untuk Lebaran

1. Hijab Lin

tutorial hijab lebaran

Sendang: Babe News

Salah satu eksemplar hijab yang dapat Bunda pilih bikin ldulfitri adalah hijab square atau segi catur. Pakailah hijab seperti biasa kemudian satukan di bawah dagu memperalat pencucuk pentul. Bawa penggalan ujung depan hijab ke belakang, kemudian tarik salah satu sisinya ke belakang, sementara satunya pula ke depan.

Nah, ikat kedua ujung hijab tersebut menjadi bentuk lin di adegan gala. Kerjakan tutorial hijab ini akan makin mudah jika menggunakan hijab berbahan ringan seperti chiffon ataupun paris.

2. Tuntunan Hijab Lebaran ala Indah Nada Puspita

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Sumur: Instagram @indahnadapuspita

Selebgram hijabers Sani Musik Puspita cukup cak acap membagikan les hijab dan tips mix and match fashion muslim. Berikut pelecok suatu tutorial hijab bagi lebaran yang bisa ditiru ala Indah Irama Puspita.

Gunakan hijab model scarf bermotif dengan warna sejala dengan baju. Satukan bagian pinggir hijab menggunakan jarum pentul di birit kepala. Aturlah agar keseleo satu ujung hijab lebih tinggi dibandingkan ujung nan lainnya. Ambil arah pinggiran ujung hijab yang bertambah hierarki kemudian letakkan di atas pengarah.

Temporer sisi yang lebih pendek ditarik ke belakang gala. Ikatlah sisi yang panjang di bokong leher kemudian balut. Bunda bisa menggunakan kebat rambut alias pin hijab. Rapikan hijab dengan menyematkan penusuk pentul di bagian bawah leher.

3. Hijab Kekinian dan Simpel kerjakan Lebaran

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Sumber: Instagram @rifka_martha

Salah satu latihan hijab bagi lebaran lainnya berpangkal dari selebgram Rifka Ayu Yulia Martha. Gunakan hijab model pashmina dengan alamat ceruty. Kerudungkan hijab meliputi seluruh atasan kemudian rampas kedua jihat pinggirnya.

Bekuk sedikit kemudian sematkan penyemat pentul di arah kanan dan kiri kepala dekat telinga. Ikatkan kedua ujung pashmina di belakang leher sehingga tampak rapi. Tutorial hijab kekinian ini suntuk cocok dipakai bakal hari Lebaran.

Kata sandang Tersapu: 7 Tutorial Hijab Pashmina yang Mudah dan Stylish, Kekinian Abis!

4. Tutorial Turban Masa Raya

tutorial hijab lebaran

Sumber: @cindylevinaa

Gaya turban sekali lagi cocok dikenakan bersamaan dengan kaftan bakal masa raya seperti mana selebgram Cindy Levina. Bikin membuat turban, pakai hijab arketipe square, bisa bermotif maupun salih. Lipat hijab menjadi segitiga dan letakkan ujungnya di depan dahi. Lilitkan hijab dan ikat sebatas membentuk turban. Bopong ujung hijab yang tersisa ke belakang kemudian lilitkan kembali hingga rapi.

Kemudian fragmen ujung segitiga sama hijab digulung ke atas bagi meliputi lipatan nan ada di puncak atasan. Gaya hijab ini dapat dipadukan dengan pendulum yang agak panjang agar lebih menjajarkan.

5. Hijab Sampir

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Mata air: Tudungpeople

Buat tutorial hijab ini gunakan pashmina berbahan katun sifon. Kerudungkan dan atur agar salah satu ujungnya bertambah strata dibandingkan yang satunya. Ujung nan lebih singkat diangkat ke atas, sematkan di adegan dempet telinga dan tarik ke belakang gala.

Bentangkan ujung hijab nan lebih janjang, kemudian sampirkan ke bagian belakang dengan sisi yang lebih tataran meliputi dada. Bunda bisa menyematkan kerongsang atau penyemat pentul di bagian hampir leher agar hijab setia kemas.

6. Hijab Anting Vira Tandia

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Mata air: Instagram @viratandia

Hijabers Vira Tandia seringkali tampil effortless dengan gaya hijabnya yang simpel tapi tetap spesifik. Menggunakan anting yang dipadukan dengan hijab ini bisa Bunda coba misal mode hijab untuk Lebaran nanti. Pakailah hijab segi catur dengan kedua sisi setimbang panjang.

Pakai hijab mengerudungi ketua dan ikat membuat simpul nan lain bersisa rapat di depan gala. Lipat sedikit babak pinggir kiri dan kanan yang menyimpai wajah, kemudian sematkan jaurum pentul mudahmudahan tak bergeser. Pasang pemberat di kuping dan biarkan ujungnya menyembul sedikit keluar. Seharusnya leher bukan terlihat, gunakan inner ciput ninja atau baju konseptual turtleneck.

7. Tutorial Hijab Sederhana yang Anggun

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Sumber: Hijab Fashion Inspiration

Mengejar tutorial hijab yang sederhana bagi Lebaran? Cobalah tendensi hijab yang satu ini. Mula-mula pakailah dalaman ciput ninja, kemudian gunakan hijab segiempat. Sematkan jarum pentul di bagian sisi kiri dan kanan pengarah, tepatnya di area pipi.

Bawalah ujung hijab kiri ke bagian depan dada, kemudian ujung yang suatu lagi dibawa ke bagian pinggul memutari kepala. Sematkan penyemat pentul di belajang kepala agar hijab lain bergeser dan loyal rapi.

Artikel Tercalit: 10 Style Hijab Kekinian bagi Dicoba di Bulan Ramadan

8. Cara Memakai Kerudung Segiempat bikin Lebaran

tutorial hijab lebaran

Perigi: Tudung People

Memiliki hijab segiempat ukuran jumbo? Gunakan untuk les hijab berikut ini. Caranya mudah, kerudungkan hijab ke kepala seperti absah, kemudian satukan di bokong kepala dengan jarum pentul. Atur agar riuk satu ujungnya lebih panjang bersumber nan lainnya.

Ambil pelecok satu ujungnya yang makin panjang kemudian lipat menjadi segiempat. Lipat sekali lagi, kemudian bawa ke atas pemimpin membentuk tudung. Rapikan putaran pinggir hijab yang membingkai wajah dengan menyematkan jarum pentul, lewat lakukan hal yang sama dengan jihat sebaliknya.

9. Mode Hijab Lebaran

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Sendang: Styles Gap

Pakai hijab segiempat bermotif atau tulen, kemudian lipat bagian ujungnya ke kerumahtanggaan seperti di lembaga. Pakailah seperti stereotip dengan kedua ujungnya sama panjang.

Bawa ke jihat kepala salah satu ujungnya, sematkan penyemat pentul. Kemudian cabut sisi sebaliknya, belaka sematkan jarum pentul di bagian depan dada. Mudah bukan? Kerjakan pelajaran hijab ini Bunda bisa mengenakan hijab berbahan satin atau maxmara yang terpincut mewah dan kembali impresif.

10. Tutorial Hijab Elegan

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Sumber: Tudung People

Pakailah hijab konseptual pashmina dengan bahan satin yang ringan dan mudah dibentuk. Mula-mula atur hingga kedua sisinya sama panjang. Sisi hijab yang kidal dibawa ke kanan, kemudian sematkan di dekat kuping. Bawa ke belakang leher dan tarik ke belakang.

Sisi yang satu pula cukup disampirkan ke putaran pundak dan disematkan jarum pentul biar tak beringsut. Hijab dengan material satin ini memantulkan cahaya serta silau elegan sehingga cocok dipakai di hari raya.

***
Dari tutorial hijab kerjakan Lebaran di atas, yang mana nan menghela perhatian Bunda kerjakan dicoba di waktu Raya besok? Siapkan hijab terbaik untuk dipakai di periode Idul Fitri, cuci sampai wangi dan setrika agar beres. Pastikan Bunda mengenakan rok serta hijab nan menyerap keringat, adem, serta nyaman untuk digunakan seharian.

Baca Juga:

11 Spesies Kain Hijab dan Karakteristiknya, Jangan Salah Pilih Kiranya Nyaman Digunakan

5 Prinsip Mengaryakan Hijab Bertamadun yang Trendi dan Syar’i

4 Model Hijab Kekinian nan Jadi Tren di Perian 2022, Mutakadim Mempunyai yang Mana?

Parenting bikin hilang akal? Yuk soal langsung dan dapatkan jawabannya berpunca sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Cawis di iOS dan Android.

Source: https://id.theasianparent.com/tutorial-hijab-lebaran