Tutorial Hijab Segi Empat Model Pita

Islam membedakan perintah agar perempuan menutup auratnya dengan menggunakan jilbab. Seiring berjalannya periode, jilbab hadir dalam berbagai model, bahan, dan rona. Salah satu jilbab atau hijab nan minimum naik daun adalah hijab segi empat. Agar dapat tampil stylish, ada beragam tutorial hijab segi catur yang dapat kita ikuti.

Fashion muslimah di Indonesia kini sudah semakin berkembang. Jilbab bukanlah sesuatu yang ketinggalan zaman, melainkan menjadi tren nan paling terkini dan sangat tersohor.

Mempekerjakan hijab lagi tidak harus melulu kerjakan program-acara keaagamaan sahaja. Dengan menunggangi hijab kita bisa tampil gaya di beragam kesempatan. Berikut adalah tuntunan hijab segi empat yang sederhana dan mudah bakal ditiru.

Artikel Terkait: 10 Cara Mengaryakan Hijab Segi Catur, Mudah dan Bikin Tampilan Lebih Cantik

7 Tutorial Hijab Segi Empat Tercecer Tapi Tunak Trendi

1. Tuntunan Turban Hijab Segi Empat

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana Tapi Kekinian, Coba Yuk!

Sendang: Dream

Komplet hijab turban lalu praktis buat berbagai kesempatan, baik acara baku, casual, maupun ketika berolahraga. Dengan menggunakan hijab segi empat berbahan katun kecil-kecil maupun paris, Bunda bisa mencoba memakai model turban ini.

Pertama, pastikan memakai inner ciput ninja yang mengerudungi leher. Lipatlah jilbab secara diagonal, kemudian pasang dengan kedua sisinya sekelas tataran. Ambil ujung kedua jilbab dan ikatkan ke belakang.

Lilitkan ujung salah satu sisi jilbab hingga ke samping kuping, tahan dengan menggunakan jarum pentul. Lakukan hal yang sama dengan sisi lainnya. Rebut sisa ujung kain yang menjuntai dan kaitkan ke bagian belakang kepala hingga membentuk gulungan.

2. Kursus Hijab Segi Catur ala Kepala

tutorial hijab segi empat

Mata air: Bukalapak

Tuntunan hijab segi empat selanjutnya yakni hijab pengarah. Hijab ala ‘pemimpin’ ini paling kecil cocok dipakai untuk acara-acara legal misalnya menghadiri pesta. Tampilan rapih ini sangat mudah untuk dibuat.

Caranya, pakailah hijab segi empat seperti resmi, kemudian ambil ujung-ujungnya dan ikatkan ke pinggul leher, tepat di bawah bagian belakang hijab agar ikatannya tak terlihat.

Baik hijab zakiah maupun motif bisa digunakan mengikuti tutorial ini. Pakailah hijab yang bahannya agak sedikit dogmatis dan tidak mudah bingung hendaknya manifestasi sayang tertumbuk pandangan rapih sepanjang hari.

3. Gaya Hijab Segi Catur Ala Shireen Sungkar

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana Tapi Kekinian, Coba Yuk!

Sumber: Youtube

Dengan menggunakan hijab segi empat ukuran jumbo, Bunda bisa berpenampilan syar’i menutup dada seperti mana artis Shireen Sungkar. Bagaimana caranya? Cukup pakai hijab seperti biasa dan pastikan satu ujung hijab lebih panjang dari ujung yang lainnya, namun tak bersisa berlainan panjangnya.

Tarik bagian sisi kerudung yang makin panjang cak bagi menutupi dada, kemudian kaitkan ke ujung hijab lainnya dengan memperalat kerongsang, peniti, atau penyemat pentul.

Artikel Tersapu: 4 Acuan Hijab Kekinian yang Jadi Tren di Tahun 2022, Sudah Punya yang Mana?

4. Tuntunan Hijab Segi Empat Tanpa Penyemat

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana Tapi Kekinian, Coba Yuk!

Sendang: Allthingshair

Kalau Bunda mempunyai bayi dan mengenakan hijab, karuan terserah rasa khawatir samar muka sang kecil tertusuk penyemat nan cak semau di kerudung. Solusinya, Bunda dapat melingkarkan hijab tanpa menunggangi jarum setinggi sekali.

Gunakan ciput ninja yang menutup gala dan hijab segi empat yang bahannya tak licin, misalnya katun voal. Ikatlah kedua bagian ujung hijab di bawah dagu dengan agak kencang agar tidak melorot.

5. Style Hijab Segi Empat buat Kebaya

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana dan Trendi yang Bisa Bunda Coba

Sendang: Stylorita

Banyak anak adam yang bingung bagaimana mandu memakai hijab yang pantas untuk setelan kebaya. Hijab simpul boleh menjadi salah satu pilihan yang cocok. Pasang hijab segi empat dengan satu sisi kian panjang berusul sebelah lainnya.

Ikatlah episode ujung hijab di atas dada membuat simpul. Gunakan hijab dengan bahan satin yang renik.

6. Kursus Hijab Organza Bidadari Sandra

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana dan Trendi yang Bisa Bunda Coba

Hijab organza atau hijab kaca memang cenderung tipis dan menerawang, sehingga kita harus memakai dalaman di baliknya. Lain tahu cara memakai hijab organza? Toleh adv amat gaya Haur Sandra berikut ini dengan hijab organza.

Cak bagi mengkreasikannya, ambil bagian ujung hijab dan jaras membentuk tali tap di leher. Biasanya ukuran hijab organza ini tak berlebih raksasa dan panjang sehingga sebaiknya menunggangi sagitarius alias kemeja yang dadanya terlayang mencapai leher.

7. Penemuan Hijab Reben

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana dan Trendi yang Bisa Bunda Coba

Sumber: Bukalapak

Seandainya di tutorial sebelumnya hijab segi empat diikat membentuk lin di adegan leher, Bunda juga bisa mencoba style tidak yaitu mengikat bentuk pita di fragmen bawah. ‘Reben’ yang raksasa ini menjadi aksen yang menghirup untuk penampilan Bunda.

***

Itu ia 7 tutorial hijab segi catur yang tertinggal tapi tetap trendi. Hijab ialah aksesoris fashion yang fleksibel sehingga kita bisa mengkreasikannya semaunya tanpa merasa bosan dengan gaya yang setinggi setiap harinya. Kalau Bunda biasanya mengkreasikan hijab segi empat seperti apa?

Baca Juga:

11 Jenis Kain Hijab dan Karakteristiknya, Jangan Salah Pilih Agar Nyaman Digunakan

Parenting kerjakan hilang akal? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan kembali expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Source: https://id.theasianparent.com/tutorial-hijab-segi-empat