Tutorial Membuat Animasi Menggunakan 3d Max



Label dan Features 3Ds Max
:


1. Kebaikan dan Feature Ke 1





Feature buat membuat cermin organic dan unorganic. Model organic bisa berupa karakter cermin makhluk hidup nyata sebagai halnya hamba allah, sato. Dan eksemplar makhluk hidup yang tidak positif (takhayul) seperti monster, dewi, dan tidak-bukan. Model unorganic dapat kasatmata pola incaran-sasaran benda mati seperti mesin, konstruksi, mobil, sepeda motor, furniture, dan lain-lain.






      Lega 3ds max feature yang digunakan bagi membuat model organic biasanya dengan menggunakan teknik Polygonal modeling dan NURBS modeling. Teknik Polygonal modeling yakni teknik membuat paradigma dengan memakai objek-target geometry bawah yang kemudian dikembangkan menjadi bahan pola yang lebih mania. Umumnya memakai bentuk alamat geometry box (kotak) yang kemudian dihaluskan lagi permukaannya (smooth). Sementara itu teknik NURBS modeling adalah teknik membuat hipotetis dengan mempekerjakan garis-garis yang dibuat seperti mana susuk korban yang diinginkan kemudian diberi surface (bentuk bidang).






        Model unorganic umumnya dibuat dengan menggunakan teknik Compound modeling dan Spline modeling (dapat juga dengan memperalat teknik Polygonal Modeling). Teknik Compound modeling adalah teknik mewujudkan lengkap dengan mengkombinasikan (menggabungkan, menyusup atau mencoket perpotongan) antar bentuk target-korban geometry. Sedangkan teknik Spline modeling yakni teknik membuat model dengan membuat bentuk korban 2d-nya terlebih dahulu nan kemudian “ditransfer” menjadi bentuk 3d dengan memberikan ketebalan sreg incaran 2d tersebut.






2. Guna dan Feature Ke 2






Feature bikin menyerahkan buram pada sasaran fiil 3d yang telah kita buat, sehingga karakter 3d tersebut dapat mengalir seperti mana layaknya individu. Ada 2 teknik yang bisa dilakukan, yaitu dengan teknik Bone dan teknik Biped. Teknik Bone ialah dengan membuat benak secara satu-persatu yang kemudian dilink-kan antar masing-masing tulang nan saling berhubungan, misalnya tulang tangan dihubungkan ke tulang bahu. Sementara itu teknik Biped memungkinkan kita cak bagi mewujudkan tulang nan mutakadim terkonsolidasi menjadi satu kesatuan rangka yang utuh. Sehingga kita tidak perlu lagi berpenyakitan-link-kan tulang secara satu-persatu.









3. Guna dan Feature Ke 3

        Feature membuat texture real dan texture cartoon (kartun). Objek 3d yang dibuat dapat diberikan texture yang realistic sehingga tampak seperti nyata, maupun berupa texture cartoon. Texture real adalah memasrahkan texture yang senyatanya sesuai dengan resan dan karakteristik permukaan suatu objek atau benda, sehingga akan diperoleh hasil nan terbantah masif dan nyata. Feature yang digunakan dengan menggunakan material bendera. Sedangkan texture cartoon adalah memberikan texture sama dengan kartun, yang warnanya cerah dan kilauan. Feature yang digunakan yakni material Ink’npaint.







4. Kelebihan dan Feature ke 4






        Feature takhlik bilyet-sekuritas api, asap (fire effect), kabut (fog), pendar cahaya (tagihan light), dan lain-lain. Efek-efek ini bisa diterapkan dengan mempekerjakan feature effect dan environment effect.












5. Kelebihan dan Feature ke 5






         Feature membuat efek-efek yang terjadi bila alat penglihatan/kamera menyibuk objek bergerak, misalnya efek motion blur dan depth of field (dof). Sekuritas motion blur adalah efek bagaimana mata kita atau indra penglihatan/kanta kamera menyirat susuk objek yang berputar yang memperliatkan bias (blur) pergerakannya. Depth of field (dof) ialah efek bagaimana bila ain kita atau netra/lensa kamera focus melihat satu objek, maka objek-objek disekitarnya pasti akan menjadi tidak focus (blur). Hidayah bilyet-efek ini pasti akan memberikan kesan yang semakin kelihatan realistic.












6. Kelebihan dan Feature ke 6






Feature bagi membuat bilyet-efek sinar, cahaya. Efek-efek tersebut boleh berupa cuaca matahari, sunset, dan lain-enggak, yang tentunya akan semakin memperkaya dan mempercantik design 3d yang kita bagi. Cak bagi membuatnya kita dapat memakai feature effect yang terdapat pada software 3ds max.








7. Maslahat dan Feature ke 7






Feature untuk membentuk target-mangsa bulu, rumput, rambut, dan lain-lain. Mangsa-objek ini memerlukan feature aplikasi khusus yakni feature Hair & Fur. Dengan adanya opsi ini kita akan mudah lakukan membuat beragam jenis dan style rambut, surai maupun suket.








8. Kelebihan dan Feature ke 8






Feature untuk membuat sasaran kain atau busana. Features yang digunakan merupakan Cloth Simulation. Dengan feature ini kita dapat membuat tiras maupun baju dengan bertambah natural dan realistic, menyerupai dengan sifat baju/cemping seperti dalam kondisi cak benar/berupa.








9. Kemustajaban dan Feature ke 9






Feature untuk membuat objek-objek liquid/cairan. Aplikasinya banyak ditujukan kerjakan membuat environment, sebagaimana environment (panorama) di wai, laut, tambak, dan tak-lain. Sama halnya sama dengan pembuatan target bulu, bahan liquid memerlukan tingkat kekompleksan yang sangat khusus, karena oject ini lewat sukar “dibaca” oleh komputer, malar-malar bila tingkat presisi liquid-nya tinggi. Feature yang dipergunakan merupakan Meta Particle dan BlobMesh.








10. Kelebihan dan Feature ke 10




Feature lakukan membuat cahaya yang realistic. Cahaya yang tampak realistic adalah cahaya yang berbalik dan menyebar kesegala arah, sesuai dengan jihat pantulan objeknya. Feature yang dipakai adalah Global Illumination dengan beragam teknik, sama dengan Light Tracer, Radiosity atau MentalRay.






11. Arti dan Feature ke 11





Feature untuk membuat Kartun dynamics. Banyak diaplikasikan kerjakan membuat animasi korban-incaran nan tukar bertubrukan/benturan, bertemu, berpunca, dan lain-lain. Enggak hanya boleh diterapkan buat benda-benda (objek) solid/keras (rigid), tetai dapat lagi diterapkan bagi benda-benda lunak (soft), perca (cloth), utas (rope), dan lainnya.






Source: https://3dmax123.blogspot.com/