Tutorial Membuat Boneka Dari Kain Flanel

Liputan6.com, Jakarta
Boneka merupakan mainan nan paling kecil disukai anak khususnya anak asuh gadis. Popi juga dapat mencanai imajinasi anak. Boneka kesayangan umumnya diberi tanda, pakaian, tambahan pula diperlakukan laiknya makhkuk hidup. Secara tidak serempak popi bisa melatih emosi anak.

Anak-anakan memiliki ragam gambar dan ukuran. Nah, bagi Engkau yang ingin memberi boneka lega si katai, Kamu dapat membuatnya sendiri, lho!

  • FOTO: Mengintip Pembuatan Anak-anakan Pengganti Stuntman
  • Berpalis Manjapada Boneka di Papermoon Puppet Theatre Yogyakarta
  • Mewujudkan Anak-anakan Robot Berawal berusul Mimpi

Kain flanel merupakan target nan sejadi untuk membuat boneka sendiri. Kreasi yang dihasilkan kain flanel memang tak terbatas. Dia boleh mengkreasikan karet flanel sebagai popi lucu untuk anak.

Cara Membentuk Boneka berasal kain flanel cukuplah mudah. Anda tetapi memerlukan alat dan sasaran sederhana yang mudah ditemui. Selain itu mandu membuat anak-anakan pecah kain flanel pula nisbi murah, cukup hemat jika dibandingkan harus membeli anak-anakan baru di toko. Anda juga bisa mengajak anak bikin ikut membuat boneka flanel ini.

Berikut cara membuat boneka dari kain flanel yang berakibat Liputan6.com rangkum berpunca Hellobee Paru-paru (6/3/2019). Di sini rang boneka yang diambil yakni boneka beruang yang dapat diganti pakaiannya. Dengan seperti itu anak boleh berkreasi sesuai dengan imajinasinya. Cara ini juga bagus untuk melatih kegesitan motorik halus anak.


* Fakta atau Hoaks? Kerjakan mengetahui kebenaran informasi nan beredar, marilah WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata siasat yang diinginkan.

1. Persiapkan Perabot dan Bahan

Prinsip mewujudkan boneka semenjak tiras flanel yang paling utama adalah menyiapkan radas dan bahan. Berikut daftar alat dan sasaran nan harus Anda persiapkan bagi membuat boneka dari kain flanel:

Kain Flanel bineka warna. Gunakan warna coklat muda untuk raga beruang, cokelat tua untuk ain dan indra. Untuk busana, siapkan aneka corak kain flanel atau Anda lagi boleh menggunakan kain flanel bermotif.

– 4 buah kancing (ukuran 3/4 dim)

– Benang suji

– Kapas,dacorn atau isian cak bagi beruang

– Gunting

– Jarum jahit

– Jarum pentul ataupun klip

– Kertas (untuk membentuk eksemplar)

2. Untuk Pola

Pasca- perabot dan bahan siap. Cara membuat boneka dari kain flanel selanjutnya adalag dengan menciptakan menjadikan pola. Lengkap ini berupa badan beruang dan pakaian, Anda bisa menggunakan pola yang mutakadim ada seperti pada gambar diatas dengan mencetaknya. Pola ini dirancang oleh Mollie Johanson berpangkal Hellobee.

Print hipotetis beruang tersebut lalu hunjam 2 lembar kejai flanel cokelat akil balig menirukan pola badan beruang. Penggal pun indra penglihatan dan hidung dengan flanel cokelat gaek. Kemudian tusuk reja aneka warna lainnya sesuai dengan pola gaun beruang yang cak semau.

3. Tempel Mata, Hidung dan Kancing

Sehabis kejai flanel terpenggal sesuai dengan abstrak, cara membuat boneka berpangkal perca flanel selanjutnya mulailah cak bagi berapatan netra dan hidung beruang sreg selembar potongan badan beruang (nantinya akan jadi bagian depan).

Engkau dapat menyisip mata dan beruang dengan lembar sulam di bagian kepala beruang. Jangan lupa untuk membuat mulut beruang dengan teknik Jahit sederhana memperalat benang.

Kemudian, tempel keempat kancing ke rincihan beruang yang setimpal dengan ain dan hangit tadi. Jahit 2 sosi masing-masing di sisi atas lengan, dan 2 sekali lagi di arah atas kaki.

4. Jahit dan Isi Badan Boneka

Sehabis jihat depan beruang siap, mulailah menyisip kedua rincihan fisik beruang. Gunakan jarum pentul alias jepitan untuk menahan kedua potongan beruang moga lebih mudah dijahit. Jahit 2 lembar potongan fisik beruang dibagian pinggirnya. Sisakan minus lubang untuk kancah memuati isian popi.

Isi raga boneka dengan isian nan telah disiapkan tadi. Gunakan irisan-rincihan kerdil kapas alias dacorn untuk memuati boneka dari kaki sampai kepala, jangan lupa bakal mengisi bagian telinga.

Tidak teristiadat terlalu padat belaka pastikan lagi si beruang tak plus lemah. Jahit lubang agar menudungi transendental. Dengan serupa itu beruang siap diberi pakaian.

5. Cak bagi Pakaian Anak-anakan

Mandu takhlik boneka terbit kain flanel seterusnya adalah membentuk rok beruang. Gunakan hipotetis yang ada untuk menyelit pakaian. Lipat flanel menjadi dua bagi memotong ruji-ruji lubang kunci.

Bahas setiap korok kancing dengan trik moga pas dengan lubang yang ada. Anda kelihatannya perlu memperbesar sedikit lubang tergantung lega ukuran kancing yang Anda gunakan.

Rok dapat sesederhana bentuk pangkal pola dengan lubang kancing. Ataupun Anda dapat menambahkan hiasan suplemen! Di sinilah anak pula bisa terkebat.

Biarkan mereka melembarkan corak atau riasan kerjakan ditambahkan. Beliau bahkan boleh merelakan mereka menghiasi pakaian dengan menempelkan potongan flanel atau melukis dengan cat kain.

6. Boneka Beruang Siap dengan Ragam Pakaiannya

Setelah pakaian beruang jadi, pasangkan pakaian tersebut dengan kancing yang ada. Pakaian boleh dilepas dan diganti dengan rok lain. Anda dan anak juga dapat terus bekerja dengan rok-pakaian yang ada.

Anda kembali bisa menciptakan menjadikan jubah di belakang dan silih beruang Ia menjadi pahlawan super. Bahkan dengan hanya bilang potong baju, mendandani beruang ini akan membuat anak-anak mungil sibuk.

Pada awalnya, mereka mungkin membutuhkan bantuan Kamu buat menjaringkan anak kunci-kancingnya, tunjukkan pada mereka cara berpakaian beruang. Dengan sedemikian itu anak akan memiliki mainan baru yang mengasikkan.

Source: https://www.liputan6.com/citizen6/read/3910632/cara-membuat-boneka-dari-kain-flanel-cocok-untuk-si-kecil