Tutorial Membuat Cover Dvd Dengan Corel Draw

Prinsip Membuat Cover CD Menggunakan Software Grafis CorelDRAW

Jika Anda kutat di satah desain, pasti tetapi mutakadim familiar dengan CorelDRAW. Banyak jalan hidup desain yang melibatkan software grafis ini untuk mewujudkan desain yang kece dan sesuai dengan keinginan Anda.

Sepatutnya ada, banyak sekali software grafis sejenis CorelDRAW yang dapat digunakan bikin membentuk desain seperti mana Photoshop, Adobe Ilustrator, dan masih banyak lagi software grafis lainnya. Namun, sepengetahuan Saya CorelDRAW lah yang paling banyak diminati karena penggunaannya yang cukup mudah dibandingkan dengan software grafis yang lainnya. Beberapa berbunga mereka (pekerja grafis) bahkan mampu menguasai dan menggunakan banyak software, semua itu dilakukan demi menciptakan desain grafis yang berkualitas.

Untuk mengasah dan meningkatkan skill atau kemampuan, Kamu wajib memperbanyak latihan dan latihan. Semua jika dilakukan secara bertahap dan bersambung-sambung akan mendarah daging dan membuahkan hasil. Seperti plong desain, jika dilakukan terus menerus dengan banyak melakukan latihan maka bekerja ilustratif akan silam mudah, cepat dan menghasilkan desain grafis yang berkualitas.

Baca :  Isometric Building Perpustakaan Soeman H.S Pekanbaru

Cukuplah, boleh jadi ini Saya akan share tutorial akan halnya Mandu Membuat Cover CD Memperalat Software Grafis CorelDRAW. Biasanya, Engkau akan memperalat jasa pekerja desain bagi membentuk cover CD, mengerjakan proses burn sebatas pengemasan. Tentu saja itu semua membutuhkan biaya jasa kerjakan mereka. Kenapa Anda tidak mendesainnya sendiri? Sementara itu membuat cover CD tinggal lah mudah. Sira bukan perlu lagi meminta uluran tangan untuk membuatnya, karena Engkau boleh membuatnya koteng. Ayo kita praktekkan.

Cara Membentuk Cover CD Menggunakan Software Grafis CorelDRAW.

  1. Mula-mula, Sira beber lampau software CorelDRAW-nya. Di sini Saya menggunakan CorelDRAW X7 (64-Bit). Lalu beber new documentaty gunakan CTRL+T atau klik ikon seperti mana di pangkal ini. Selepas itu, bakal supremsi matra kertas (page size) menjadi A4 dan unit (drawing units) menjadi centimeters.

  2. Setelah itu, kerjakan shape lingkaran dengan ellipse tool atau gunakan F7 maupun klik ikon seperti di radiks ini. Lalu buatlah lingkaran sambil klik CTRL agar landasan nan dibuat simetris (atau boleh kerjakan pematang arbitrer nanti diatur ukurannya). Ambillah, setelah buat galangan Anda atur ukurannya menjadi 11.8×11.8cm. Adv amat klik “P” agar menjadi rata tengah atau berada pas di tengah2 kanvas.

    Langkah selanjutnya buat lingkaran lagi dengan dimensi 1.8×1.8cm, buat halangan bolong di bagian tengah. Lalu buat kalangan pun dengan ukuran 10.7×10.7cm dan 11x11cm, untuk menciptakan menjadikan galangan sekuritas di bagian pinggir. Maka akan terlihat seperti susuk di radiks ini.
  3. Lebih jauh, Kamu bisa input gambar yang ingin dijadikan cover CD. Boleh bersama-sama di drag & drop atau klik File – Import (CTRL+I).
  4. Lewat Kamu bisa menjaringkan gambarnya ke parasan lingkaran dengan klik kanan sreg gambar – pilih dan klik Powerclip Inside. Adv amat untuk melakukan editing klik kanan lega satah powerclip tadi – diskriminatif dan klik edit powerclip. Sehabis selesai melakukan editing, klik kanan pada buram dahulu pilih dan klik finish editing this level.

  5. Setelah itu, klik kanan pada palet corak nan bertanda X yang artinya tidak ada warna. Ini digunakan pada outline/garis pinggir cover CD dan di adegan perdua CD. Padahal kerjakan yang dua garis sebagai sekuritas dapat menunggangi corak polos.
  6. Sesudah selesai melakukan pengecatan, cover CD Anda akan tampak sebagaimana berikut ini.Ambillah, seperti mana itulah langkah-langkah bakal membuat cover CD menggunakan software grafis CorelDRAW. Cukup mudah dan pendek. Ayo Anda coba seorang di rumah, moga bermanfaat

Source: https://www.desainsekarang.com/2018/06/cara-membuat-cover-cd-menggunakan-software-grafis-coreldraw.html