Tutorial Membuat Lemari Dengan 3ds Max

Selamat Datang Kembali di NEO JAVA MAGAZINE.

Saya, Nugroho Danar. Lega kesempatan mana tahu ini akan memberikan kursus akan halnya “CARA MEMBUAT RAK Taktik Sederhana”. Ambillah pada proses ini kita akan membuatnya dengan menggunakan teknik extrude serta inset yang ada di internal 3D Studio Max. ok bikin kian jelasnya sewaktu saja ke TKP..

1. Anda bentang acara 3D Max

2. Ia buat sebuah box di Top, dengan ukuran. Length : 550 mm, Width : 600 mm, Height 1300 mm, Length Segs : 1, Width Segs: 1, Height Segment : 4

clip_image002

3. Setelah itu, anda klik kanan di alamat box yang tadi kita cak bagi, kemudian anda pilih Convert To, kemudian anda klik Convert to editable poly.

clip_image003

4. Setelah itu sira klik parameter editable poly di Modify, kemudian beliau diskriminatif yang polygon.

clip_image005

5. Setelah itu klik viewport Front, kemudian anda klik setiap ruangan yang ada di box yang kita buat tadi ( jika cak hendak memilih objek lebih berasal satu, maka dia tekan tombol CTRL di Keyboard ). Nah kalau sudah di pemilahan, maka nanti corak boxnya berubah menjadi warna berma

clip_image006

6. Kondisi box masih dalam seleksi polygon, setelah itu kamu klik kotak kecil Inset.

clip_image008

7. Kemudian kredit Inset Amountnya anda berikan : 20 mm, dan Inset Type anda berikan nan By Polygon, setelah itu anda klik tombol OK.

clip_image009

8. Nah sekiranya sudah lalu di berikan inset, maka hasil dari boxnya misal berikut :

clip_image010

9. Persiapan selanjutnya. Posisi box masih dalam seleksi warna bangkang ( Masih n domestik seleksi Polygon ), kemudian dia klik extrude.

clip_image013

10. Selepas itu anda berikan nilai Extrusion Heightnya sebesar : -525, kemudian Extrusion Type engkau memilah-milah yang by polygon, setelah itu ia klik Ok.

clip_image014

11. Maka nanti hasil dari box yang kita buat misal berikut.

clip_image016

12. Jika semua persiapan di atas sudah dikerjakan, maka langkah selanjutnya beliau berantas Polygonnya, ( Rona kuning penting atma sedangkan warna debu-duli berharga Mati).

clip_image017

13. Persiapan selanjutnya kita akan memberikan materialnya. Coba kamu tekan di keyboard F10 ( Render Setup), kemudian pada bagian Common, anda klik Assign Renderer, setelah itu anda klik kotak boncel yang ada di samping production, kemudian nanti akan muncul tingkap Choose Renderer. Nah anda pilihlah yang tulisan Mental rey , kemudian engkau klik ok.

clip_image019

14. Langkah lebih lanjut anda tekan M ( memberikan Material )

clip_image021

15. Setelah itu anda klik Liwa yang cak semau di Material Editor. Terimalah nanti akan muncul lubang angin Material / Map browser, pada bagian ini anda double click garitan Arch & Design (mi)

clip_image023

16. Ambillah ancang selanjutnya, nanti engkau akan masuk lagi di jendela material pengedit, pada fragmen templates, anda ubah material nan jenisnya Glossy Varnished Wood

clip_image025

17. Kemudian anda drag bola yang sudah ada materialnya ke objek box yang kita lakukan tadi. Jika telah siap maka beliau render (tekan di keyboard F9), maka hasilnya andai berikut

clip_image027

Ok. Sekian latihan mulai sejak saya.

Semoga ilmu Q bermanfaat untuk engkau semua.

Source: http://nugrohodanarp.blogspot.com/2014/08/cara-membuat-rak-buku-sederhana-3d-max.html