Tutorial Membuat Mahar Dari Uang Koin

Cara Membuat Maskawin Koin Siluet

Mandu Membuat Mahar Koin Siluet
| Assalamualaikum…. Mahar merupakan sesuatu nan diberikan suami kepada candik konkret harta maupun gambar lainnya umpama salah satu syarat privat akad nikah. Mahar atau disebut lagi dengan mas kawin diterangkan di internal Alquran. Maskawin (mas kawin) merupakan hak sendiri wanita yang harus dipenuhi oleh lelaki yang akan menikahinya.

Isi kawin menjadi hak hak seorang isteri
dan tidak boleh siapapun mengambilnya, entah ayahnya alias pihak lainnya, kecuali bila candik ridho memberikan mahar tersebut kepada siapa yang memintanya. Di era sekarang ini mutakadim banyak yang membuat beragam variasi bentuk mahar dengan koin dan uang jeluang. Banyak orang nan akan menikah mengkreasikan mahar pernikahannya dengan berbagai bentuk yang nantinya sesudah menikah boleh dijadikan hiasan yang sangat indah ketika kita melihatnya.

Sekarang lagi sudah lalu banyak manusia nan menawarkan
jasa pembuatan isi kawin. Saya dan unggulan istri saya ingin membuat mahar koin siluet. Tetapi lakukan mewujudkan maskawin koin siluet, jasa pembuatannya patut mahal. Sehingga kami mengemudiankan buat takhlik maskawin koin siluet koteng. Jadi biaya kerjakan jasa pembuatan maharnya bisa digunakan lakukan keperluan ijab nikah nan lainnya. Lumayan…….

Sesudah keputusan kami telah bundar, kami mulai mengumpulkan uang koin. Kumpulkan koin sesuai ukuran lis dan jumlah nominal tip mahar. Di Negara kita menyediakan heterogen macam pecahan uang koin (100,200,500,dan 1000). Kami akan membuat isi kawin dengan uang koin pecahan 100 rupiah. Cak bagi berburu uang koin 100 sekali lagi pas sulit. Karena di bank tidak menyediakan persen koin 100 rupiah. Mereka cuma menyediakan uang jasa koin pecahan 500 rupiah. Kami sempat gelisah,, nyari dimana yah uang jasa koin 100 rupiah??? Akhirnya kami menukarkan ke warung-warung dan pasangan-teman nan mempunyai celengan uang jasa koin. Perlahan-lahan invalid kami kumpulkan uang koin 100 rial. Memang titit perjuangan untuk mengumpulkannya. Tetapi bukan ki aib lakukan kami. Karena untuk menghasilkan sesuatu yang indah dan yang kita inginkan membutuhkan resistansi.

Setelah uang koin 100 rupiah terpumpun sesuai dengan nominal yang kita inginkan, kami pun masih harus berjuang bagi membuat koin menjadi mengkilap. Karena koin yang kami tukarkan ada nan kusam. Mudah-mudahan lebih indah sebaiknya menunggangi koin yang mengkilap. Bagi mengkilapkan uang koin, kami menunggangi brasso. Membutuhkan kesabaran dan kesungguhan cak bagi menggosok koin mudah-mudahan menjadi mengkilap.

mahar
Mengkilapkan koin

Sesudah uang koin mengkilap semua, kami pun membeli lis. Kami mengejar pigura yang mempunyai kedalaman 5cm. Agar hiasan menjadi lebih bagus, sebaiknya gunakan bingkai yang memiliki kedalaman paling 3cm. Setelah kami membeli bingkainya, lanjut ke proses berikutnya yaitu menyiapkan background cak bagi menempelkan koin. Bikin background itu sendiri bisa menggunakan kain atau kertas karton. Warna background bisa menunggangi warna berma, hitam, hijau, dan lain-tak, terserah saja sesuai keiinginan. Tapi saran kami gunakan background hitam agar lebih spektakuler.

Mahar Koin Silluet
Penempelan koin di atas background

Akhirnya background pun sudah lalu siap. Atur lewat tip koin di atas background agar jaraknya sesuai. Kami tempelkan cak satu demi satu satu koin di atas background menggunakan perekat tembak. Pasca- koin tertempel rapih, tempelkan foto silluet yang sebelumnya sudah saya cetak. Untuk foto siluet bisa diedit menggunakan photoshop. Sebelum menempelkan foto, potong lalu adegan silluet nya. Karena nan ditempelkan di atas koin semata-mata siluetnya sahaja. Sehabis tertempel rapih, lanjut ke proses berikutnya. Agar mahar koin silluet menjadi lebih indah, kami hias pojok-pojok mahar koin siluet dengan uang kertas nan di rangka bunga dan kupu-kupu. Tempelkan di setiap pojok. Setelah rapih semua,, kami lanjut ke proses terakhir. Sebelumnya pastikan dahulu bahwa jumlah nominalnya sudah sesuai dengan mahar. Jangan sampai nominalnya memendek maupun kelebihan. Apabila sudah lalu sesuai maskawin, pasang pigura puas maskawin koin siluet nan telah dibuat. Mahar lagi sudah siap untuk diserahkan ke pengantin wanita.

Mahar Koin
Pastikan penempelan koin di atas background rapih
Mahar Koin Silluet
Foto silluet di tempel di atas koin
Mahar Koin Silluet
Penambahan hiasan
Mahar
Dipasang dibingkai

Itulah kisah kami detik membuat mahar koin siluet. Pernikahan adalah sesuatu nan hanya dilakukan sekali sebaya atma. Jadi buatlah pernikahan Anda bepergian dengan puja dan berkesan. Agar Anda dan p versus Anda demap menghafaz momen-ketika indah detik pernikahan. Agar bisa menginspirasi Anda yang akan melangsungkan pernikahan. Sekian dan peroleh rahmat….

Wassalamualaikum….

Source: https://niduberbagi.blogspot.com/2016/03/cara-membuat-mahar-koin-silluet.html