Tutorial Revit 2017 Pdf Bahasa Indonesia

Artikel ini adalah bagian pertama terbit latihan Revit MEP. Seri tutorial ini bikin dasar, jadi anda tidak perlu mengetahui Revit sebelumnya. Namun, pengalaman akan membantu. Saya akan memandu setiap langkah yang dia wajib lakukan bagi melengkapi tutorial. Les ini internal metric, namun enggak akan banyak berwibawa takdirnya anda lebih wajib dengan imperial.

Varian yang digunakan buat membentuk tuntunan ini yakni Revit 2022. Jika anda mau menggunakan file latihan nan disediakan, dia harus menggunakan Revit versi 2022 ataupun lebih baru.

Jika kamu memiliki pertanyaan, minta tanyakan di bagian komentar website. Jika saya tidak sempat menjawab, kemungkinan suka-suka pembaca lain yang dapat turut membantu menjawab. Dan jawaban yang diberikan mungkin pula dibutuhkan pembaca lainnya.

File Tuntunan

Engineer MEP rata-rata menggunakan teladan bangunan dari arsitek. Karena itu di les ini kita tidak akan membuat paradigma arsitektur bermula awal.

Kita akan membuat project bau kencur, lalu menciptakan menjadikan link teoretis arsitektur ke project kita. Dianjurkan bagi memilliki file project MEP terpisah. Arsitek dapat terus bekerja dengan file mereka, dan MEP engineer dapat menginjak bekerja juga dengan filenya sendiri.

Saya telah menyiagakan eksemplar arsitektur sederhana untuk digunakan di tutorial ini. Anda dapat download model arsitekturnya di sini. Download dan simpan di folder tutorial kamu.

Membuat Project Bau kencur

Silakan kita berangkat dengan membuat project MEP bau kencur. Di halaman mulai, click New… di bwah kategori Project. Anda juga bisa mengaksesnya terbitApplication Menu> New> Project.

revit new project

Di sortiran template new project, klik tombol Browse…

browse project template

Arahkan ke folder project template, membeda-bedakan file Systems-Default_Metric.rte. Sekiranya ia tidak memiliki template tersebut di komputer jinjing beliau, anda dapat mendownloadnya mulai sejak link ini. Ini merupakan template tolok yang disediakan Autodesk cak bagi project MEP.

Masa ini kita punya project MEP untuk memulai tutorial ini.

Perhatikan Project Browser. Anda bisa tatap bahwa views kerjakan model MEP dibuat sebagaimana berikut ini.

mep-views

Langkah berikutnya adalah menambahkan link teoretis arsitektur ke contoh MEP kita.

Menambahkan Eksemplar Arsitektur

Menambahkan link antara komplet Arsitektur akan memastikan penggunaan desain anak bungsu di model arsitektur. Ketika arsitek membuat transisi, anda akan mematamatai transisi ini lagi di konseptual sira. Serupa dengan XREF di AutoCAD.

Untuk takhlik link model arsitektur, beber Insert tab. Di Link panel, klik Link Revit.

link-revit

Pilih arc plan.rvt yang ia download sebelumnya dan klik open.

Dia agar sudah melihat model arsitektur di project anda kini. Simpan project ini.

Kita akan menambahkan peralatan sanitari di tutorial selanjutnya. Sambil menumnggu, dia dapat menginstall US Metric library yang akan kita gunakan di tuntunan ini. Beliau dapat menginstall library tersebut dengan mengimak ajaran Knowledge Base ini.

Kesulitan internal mengikuti instruksi di atas? Silahkan lihat video di asal.

Engkau kembali bisa melihatnya di YouTube di sini: Revit MEP Basic: Create a New Project and Link the Architecture Model

Source: https://www.cad-notes.com/id/tutorial-revit-mep-membuat-project-baru-dan-link-model-arsitektur/