Urutan Buku Bumi Tere Liye

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi
– Bagi yang menggeluti pernovelan kerumahtanggaan negeri, karuan tak luar dengan segel Tere Liye. Ia yakni seorang dabir ternama yang berdampak menyedapkan hati orang-anak adam untuk mengaji karyanya lagi dan pula. Berbagai karya novelnya nan
best seller
menjadi bukti yang tidak terelakkan bahwa karyanya diminati makanya pembaca berusul beraneka ragam kalangan.

Tidak hanya itu, kejadian tersebut pun dibuktikan bahwa puas tahun 2022, karya novelnya berhasil hingga ke 25.000 hingga 130.000-an eksemplar per judul dan 20 setakat 40 cetak per judulnya. Bisa dibayangkan, bukan main luar lazimnya pria kelahiran Sumatra ini sukses menggelapkan para pembacanya dengan bineka karya tulisnya.

Salah satu karya novel
best seller-nya yang banyak diminati oleh masyarakat, khususnya landasan remaja, adalah Serial
Bumi
nan yakni kirana petualangan di bumi paralel.

Serial
Bumi
ini terdiri dari 11 novel nan bersambungan. Setiap novelnya mempunyai ceritanya per yang tentunya menakjubkan. Serial novel bergenrekan fantasi ini wajib kalian miliki sebab kalian akan diajak untuk berjelajah dan berpetualang ke dunia paralel bersama ketiga sahabat, adalah Raib, Ali, dan Seli.

Meski novel ini bertemakan fantasi, Tere Liye selaku penulis pun bukan lupa lakukan menyiratkan berbagai pesan tertinggal, seperti makna berpokok pertemanan, kehendak nan kalis, membantu terhadap sesama, dan berbagai kebaikan lainnya.

Ambillah, bikin kalian nan jatuh cinta dan hendak mendaras novel berusul serial
Marcapada
maupun merasa bingung tersapu urutan ke-11 novel berusul serial ini, berikut dijabarkan urutan novel Tere Liye serial
Bumi
agar menggampangkan kalian dalam membacanya. Simak kata sandang ini hingga akhir!


1.


Bumi

(2014)

BUMI
Mayapada

tombol beli buku

Novel
Bumi
adalah resep purwa dari serial
Mayapada
nan diterbitkan pertama mungkin oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama plong tahun 2022 lalu. Di novel pertama ini tentang mulanya berpunca kisah sendiri gadis remaja SMA bernama Raib bisa bersua dengan anak adam kurus strata, merupakan Tamus.

Plong saat itu, makhluk kurus dan tinggi itu start-berangkat hadir di dalam cermin kamar Raib. Tidak hanya itu, banyak berbagai kecacatan nan ia alami, sampai jadinya Raib pun merasakan dan menyadari bahwa dirinya mempunyai kemampuan nan individual.

Bilang peristiwa maupun kejadian aneh itu diawali dengan kasus robohnya tower listrik yang makmur di belakang sekolahnya, sampai pertemuannya dengan cucu adam lain terduga yang kemudian membawanya ke klan Bulan, yaitu dunia paralel yang kehidupan di dalamnya berdampingan dengan klan Bumi.

Selain itu, memang secara keseluruhan, novel purwa bersumber serial
Marcapada
ini menceritakan awal pertemuan Raib, Seli, dan Ali yang mana hingga akhirnya mereka bertiga menjadi sahabat yang akan berjelajah dan berpetualang di marcapada paralel

Hebatnya, novel
Dunia
ini terhidang dalam versi bahasa Inggris yang bertajuk
Earth.

Penasaran bagaimana semula mula kisah mereka bertiga dapat menjelajahi bumi paralel?
Baca novel
Manjapada
dan berpetualang bersama Raib, Seli, dan Ali ke dunia paralel.


2.


Wulan


(2015)

BULAN
BULAN

tombol beli buku

Novel kedua pecah serial
Marcapada,
yaitu
Bulan
.
Novel ini pertama kali diterbitkan plong tahun 2022 maka itu Penerbit Gramedia Pustaka Terdahulu. Novel setebal 440 halaman ini, kembali mengisahkan terkait asam garam dari 3 sahabat, yaitu Raib, Seli, dan Ali yang berpetualang dan mengarungi klan bukan, yaitu klan Matahari. Mereka bertiga memencilkan ke klan Matahari guna menunggalkan klan Matahari dengan klan Wulan.

Pelawatan mereka puas novel kedua serial
Marcapada
ini semenjak dari tujuan mereka cak bagi mempersatukan antara klan Bulan dan klan Mentari. Lega awalnya, penjelajahan mereka semacam perjalanan politik. Akan tetapi, siapa yang menyengaja bahwa Ali, Seli, dan Raib justru dilibatkan dengan perburuan anakan. Rente tersebut bisa mengabulkan permintaan cucu adam nan berhasil mendapatkannya momen pertama kali bunga itu mekar.

Pertualangan mereka amatlah strata, hingga membawa mereka, yaitu Ali, Raib, dan Seli berjumpa dengan banyak inisiator baru dan bermacam ragam pertarungan yang terjadi antara mereka bertiga dan beraneka rupa tokoh tersebut. Peristiwa itu menjadi sebuah pertualangan dan petualangan politik menakjubkan yang dilalui makanya mereka.

Proporsional seperti novel pertama dari serial
Bumi,
novel kedua pula dapat kalian jumpai dengan versi bahasa Inggris, berjudul
Moon.

Ingin ikut berjelajah ke dunia paralel bersama ketiga sahabat sejati ini?
Silakan, baca novel
Bulan
masa ini juga!

Tonton Review Rembulan


3.


Matahari

(2016)

MATAHARI
Matahari

tombol beli buku

Berikutnya,
Matahari
merupakan novel ketiga berpokok serial
Bumi
yang pertama kali terbit pada tahun 2022 oleh Penerbit Gramedia Pustaka Terdahulu. Novel dengan tebal 390 halaman ini, bukan lagi mengisahkan tersapu pertualangan di klan Matahari, melainkan mengisahkan rasa penasaran Ali terhadap berjelajah ke alat pencernaan Manjapada sehingga mendapati eksistensi klan lain, yaitu klan Medali.

Awalnya, Ali saja penasaran, kemudian mengangkut kedua sahabatnya, yaitu Raib dan Seli untuk mewujudkan rasa penasaran Ali dengan mengajak mereka berjelajah ke rahim ataupun kas dapur Mayapada. Hingga alhasil, mereka berbuah menemukan terkait kehadiran klan Bintang.

Novel ini diterbitkan pula ke dalam varian bahasa Inggris, berjudul
Sun.

Tertarik dengan novel ini dan ingin turut bersama Ali, Raib, dan Seli lakukan berjelajah ke klan Bintang?
Beli dan baca novel
Mentari
sekarang kembali!


4.


Bintang

(2017)

BINTANG
BINTANG

tombol beli buku

Novel Tere Liye berpangkal serial
Mayapada
nan keempat ialah berjudul
Bintang
.
Novel dengan rimbun 392 pekarangan ini, pertama mungkin diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Wacana Utama puas tahun 2022.

Pada novel ini, Ali, Raib, dan Seli masih melanjutkan misinya di klan Bintang.
Apa misi yang akan mereka lakukan?
Misi yang hendak mereka bakal merupakan mencoba bikin menyelamatkan basyar yang berada di klan Bumi.

Akan sahaja, nan menjadi permasalahan mereka, yaitu mereka bertiga harus mendapatkan dan berbuat penangkalan plong pantek klan Bumi yang akan segera menyalak. Dalam memenuhi harapan dan misi tersebut, Ali, Raib, dan Seli dihadapkan sreg bermacam ragam pertarungan dan obstruksi nan rumit.

Penasaran dengan pertarungan yang hendak mereka hadapi bersama? Apakah mereka berhasil menemukan pasak dari klan tersebut?
Temukan jawabannya dalam novel
Bintang!


5.


Ceros dan Batozar


(2018)


CEROS DAN BATOZAR
CEROS DAN BATOZAR

tombol beli buku

Novel
Ceros dan Batozar
ialah novel ke-4 ½ dari serial
Bumi.
Bisa dikatakan bahwa novel ini ialah
spin-off
sebelum masuk ke konflik penting.
Ceros dan Batozar
terbit sreg Mei tahun 2022 dengan tebal 376 pekarangan. Meski masih di kerumahtanggaan seri yang sama, novel
Ceros dan Batozar
mengobrolkan kisah yang merentang farik dari sebelumnya. Hal itu karena tak pula mengisahkan pengembaraan ketiga sahabat, yakni Raib, Ali, dan Seli di klan Bumi, klan Rembulan, ataupun klan Matahari. Akan semata-mata, mengisahkan dua individu berbeda yang tahu mereka jumpai di dalam petualangan di dunia paralel.

Ceros dan Batozar
merupakan dua part yang berbeda.
Ceros
merupakan dua makhluk samudra yang bersembunyi di pangkal lega satu monumen nan patut naik daun akan historinya. Kedua makhluk itu secara lain sengaja ditemukan maka itu Ali, Raib, dan Seli saat sekolah mereka sedang mengamalkan
tour
ke salah satu situs kuno, yaitu Bor-Ozon-Bdur.

Sementara
Batozar
adalah hamba allah kriminal berasal terbit klan wulan yang fertil dan bersembunyi di klan Mayapada. Penjelajahan dan petualangan Ali, Seli, dan Raib boleh jadi ini, nantinya akan mengirimkan mereka untuk mempelajari metode bertarung yang plonco bersumber Master B alias
Batozar.

Penasaran akan perjumpaan Ali, Raib, dan Seli dengan

Ceros dan Batozar
?
Baca dan miliki novel ke-4 ½ dari serial
Bumi
ini dan ikuti petualangan ketiga sahabat di dunia paralel.


6.


Bintang berasap

(2018)

KOMET
KOMET

tombol beli buku

Komet
adalah novel kelima dari serial
Manjapada,
dari pada tahun Mei 2022 lewat maka dari itu Penerbit Gramedia Pustaka Penting. Novel dengan tebal 384 jerambah ini, masih melanjutkan kisahan petualangan dan perjalan ketiga sahabat, ialah Ali, Raib, dan Seli. Mereka bertiga menangkap tangan sebuah pulau dengan berbagai pokok kayu aneh.

Pulau itu memiliki keunggulan bersendikan nama periode, mulai mulai sejak tahun senin, selasa, rabu, sampai waktu pekan. Di sana pun, mereka berdapat orang berwajah sama, tetapi berlainan nama puas setiap pulaunya.
Aneh tak?

Penasaran dengan pulau unik yang mereka bertiga jumpai? Apakah ada persabungan di dalamnya?
Ikuti perjalanan mereka di pulau tersebut tentunya dengan mengaji novel
Bintang berekor
ini.


7.


Komet Minor


(2019)


KOMET MINOR
KOMET MINOR

tombol beli buku

Novel keenam dari serial
Dunia,
yakni bertajuk
Komet Minor
.
Novel dengan tebal 376 halaman ini, pertama kali diterbitkan pada tahun 2022 lalu. Rahasia keenam serial
Bumi
ini mengisahkan petualangan dan penjelajahan Raib, Seli, serta Ali dalam menghadapi otak antitesis utama, yakni sang Tanpa Mahkota di dunia paralel.

Ketika novel
Bintang berekor Minor
ini berpokok, banyak pembaca patuh yang menyangka bahwa novel ini merupakan akhir dari serial
Bumi.
Namun, bisa jadi sangka bahwa narasi di dalam novel ini masih memuat banyak mirakel dan tebakan yang perlu diolah di novel lebih lanjut. Tambahan pula, selepas pertampikan mereka dengan sang Tanpa Mahkota.


8.


Selena


(2020)


SELENA
SELENA

tombol beli buku

Urutan novel ketujuh berpokok serial
Bumi,
yakni
Selena. Trik setebal 368 halaman ini, bertelur diterbitkan pada Maret masa 2022 silam. Lakukan kalian yang sudah mengaji novel serial
Bumi
ini, tentu kerap menemui dan bukan asing dengan cap ini. Yap, Miss Selena atau Miss Keriting.

Lega novel ini, enggak mengisahkan perjalanan Ali, Seli, dan Raib. Sesuai dengan judulnya maka novel ini hendak menceritakan tercalit Miss Selena yang adalah suhu Ilmu hitung di sekolah mereka.

Akan tetapi, ternyata Miss Selena alias Miss Patah mayang ini pun seorang petarung hebat yang berusul berpokok klan Bulan. Di dalamnya menceritakan awal mula pertualangan hidup Miss Selena, menginjak dari adolesens setakat berhasil masuk dan lolos Akademi Gambaran Tingkat Jenjang (ABTT). Hingga kemudian dirinya berpadan Ain dan Tazk.

Mata dan Tazk adalah dua orang nan sudah lalu ditakdirkan untuk menjadi sahabat tahir Miss Selena. Mata merupakan teman sekamar Miss Selena yang berasal dari kawasan kali besar jauh dan punya teknik bertarung yang luar biasa. Ia juga seorang upik nasab steril. Sementara Tazk yaitu mantan
boyband
yang mempunyai kebolehan kerumahtanggaan memimpin dengan baik. Mereka bertiga bagaikan tiga serangkai yang rumit kerjakan dipisahkan.

Penasaran akan bermacam-macam pelawatan hidup yang dihadapi Miss Selena sampai lolos Akademi Cerminan Tingkat Jenjang dan antuk kedua sahabatnya itu?

Baca narasi Miss Selena sepenuhnya, tentu di novel ketujuh dari serial
Mayapada
nan bersusun
Selena
ini.


9.


Nebula


(2020)


NEBULA
NEBULA

tombol beli buku

Nebula
adalah novel kedelapan berpangkal
serial
dunia paralel yang memang semenjak serempak dengan novel
Selena
,
merupakan plong perian Mei 2022 lalu. Novel ini mengisahkan nasib Miss Selena selama berada di Akademi Bayangan Tingkat Tinggi (ABTT). Selena tidak koteng, di privat novel ini akan ada Mata dan Tazk yang andil dalam narasi Selena.

Kemudian, di internal novel ini, Selena harus mengejar tajali dan mengunjungi ke berbagai lokasi bakal menemukan segala jawaban atas misi yang diberikan oleh makhluk kejam yang cerbak mengancamnya.

Hingga Selena berjelajah ke klan Nebula maslahat mencari Cawan Kuat yang diperintahkan Tamus, yakni cucu adam jahat nan pelalah mengancam Selena. Di kerumahtanggaan novel
Nebula
kembali akan terkuak adapun mirakel kali sesungguhnya orang renta bermula Raib.

Lain saja itu, di novel ini perkawanan mereka bertiga, yakni Selena, Tazk, dan Mata akan diuji.

Lantas, Bagaimakah kisah antara persahabatan mereka? Apakah yang sememangnya terjadi? Bagaimana Selena membereskan teka-teki dari Cawan Abadi? Sangat, bagaimana jiwa di klan Nebula dan segala istimewanya klan ini?

Temukan plural pergolakan yang terjadi di klan ini dengan membaca novel
Nebula
.


10.


Si Putih


(2021)


SI PUTIH
SI PUTIH

tombol beli buku

Novel urutan kesembilan dari serial Mayapada Paralel, yaitu bertajuk
Sang Suci. Novel ini bertelur diterbitkan pada tahun 2022. Bagi pecinta serial
Dunia
dan menirukan dari kunci pertama, pastinya kalian adv pernah dengan hewan kesayangan hoki Raib, yaitu Si Nirmala.

Sesuai dengan judulnya, novel ini tentu akan membahas Sang Putih, kucing kesayangan Raib. Kucing nan pron bila itu berada di depan gapura rumahnya misal hadiah hari kelahiran Raib. Akan tetapi, mana tahu yang menyengaja bahwa Si Putih n kepunyaan ceritanya khas akan masa lalunya yang tak kalah menarik.

Selain itu, di novel ini kembali akan ada petualangan di klan hijau bersama bermacam rupa penggerak yang bau kencur pula. Kemudian, akan diketahui taun yang merepotkan penduduk di klan-klan jauh.

Penasaran akan kilas pencong dari Sang Putih? Segala sebenarnya yang terjadi sreg Si Putih dengan perian lalunya?
Baca novel
Sang Ikhlas
dan timbrung berpetualang di klan baru bersama tokoh-tokoh yunior.


11.


Lumpu

(2021)

LUMPU
LUMPU

tombol beli buku

Lumpu
merupakan novel urutan kesepuluh dari serial
Marcapada
Dunia Paralel. Novel ini berpokok permulaan siapa pada wulan waktu 2022 maka itu penerbit Gramedia Pustaka Utama. Novel ini menceritakan terkait jiwa kutub dari masa lampau, rumornya makhluk itu sudah lalu menyimpan dendam pada Miss Selena sepanjang kurang lebih 17 tahun.

Kemudian, ada hal yang menjadi awal petualangan cak bagi Raib, Ali, dan Seli ke berbagai gelanggang, seperti mana klan Rembulan, klan Rawi, klan Bintang, situs Bor-Ozon-Bdur, klan Komet, serta klan Bintang berekor Minor.

Dalam novel
Lumpu
ini, mereka hendak berpetualang kembali dengan kapsul kalut, yaitu ILY yang telah diciptakan makanya Ali si genius. Tujuannya ialah mereka akan mengunjungi klan Nebula keefektifan memakamkan Miss Selena berpokok Lumpu.

Habis, kabarnya, klan Nebula merupakan gerbang menuju klan Aldebaran, yakni tempat berasalnya individu-orang nan memiliki kekuatan. Tempat tersebut yang akan memulai peradaban anak adam.

Bagaimana perjuangan Raib, Ali, dan Seli dalam menyelamatkan Miss Selena? Apakah mereka mampu menjinakkan khasiat berpunca Lumpu? Sememangnya, apa yang terjadi antara Miss Selena dan Lumpu di masa lalu?
Baca cerita sesudah-sudahnya tentunya di novel
Lumpu
.


12.


Bibi Gili
(2022)

Tere Liye Bibi Gill
Tere Liye Bibi Gill

Resep ke-12 dari serial Bumi adalah nan berjudul Bibi Gill. Berbeda berpunca petualangan berpunca marcapada parallel sebelumnya, buku ke-12 dari serial Bumi ini nan pasti lebih berfokus kepada pengembaraan Bibi Gill nan adalah seorang ahli Pengintai di privat manjapada parallel.

Sebabat halnya dengan siasat Selena, melalui novel ini kita kembali tentunya akan mengenal bertambah jauh pun tentang manusia dari sendiri Bibi Gill dan bagaimana pengembaraan hidupnya sebelum menjadi seorang dosen di ABTT.

Bagaimana menjadi petarung terkuat di dunia paralel? Dengan latihan tangga dan pengorbanan. Termasuk kekurangan dan kesedihan. Inilah kisah adapun Bibi Gill, nan sejak kecil berusaha mengalahkan ‘monster’ intern hidupnya.

Apakah dia bisa menemukan jawaban yang selama ini ia cari?

Hei, jika kalian melihat seseorang nan amat sederhana, begitu juga ibu-ibu penjaga kantin, tukang sapu, sopir ojek online. Jangan uber-buru menilainya memang sesederhana itu. Boleh jadi sira adalah pemilik teknik bertarung paling mematikan di mayapada paralel.


13.


Sagaras
(2022)

Tere Liye: Sagaras
Tere Liye: Sagaras

Pada novel sebelumnya dalam serial Bumi, Tere Liye sudah menuliskan narasi menarik mengenai orang tua dari tokoh Raib di kedua novelnya yang berjudul “Selena” dan “Nebula”. Tetapi, Tere Liye belum menuliskan cerita akan halnya makhluk tua tokoh lainnya, yakni Ali, nan menimbulkan rasa penasaran pembaca.

Ke mana orang tua Ali? Apakah ibu bapak Ali masih nasib? Dari klan mana kah Ali? Pada 384 halaman novel SagaraS ini, semua soal dan rasa penasaran tersebut jadinya akan terjawab. Akhirnya. Mungkin orang tua Ali dijawab di buku ini.

Ali, bertahun-tahun, berusaha menyelesaikan misteri itu. Paib dan Seli tentu enggak akan membiarkan Ali sorangan, mereka sahabat nirmala. Dan jangan lupakan, Batozar alias Master B, dengan segenap kalimat berangasan, seolah bukan peduli, dia selalu siap membela. Tapi bagaimana jika mirakel itu terhadang tembok kokoh SagaraS? Dan mereka harus berlanggar hidup-antap lima ronde membandingbanding Ksatria SagaraS?

Jangan kacau, kalian akan mesem lebar (dan dapat makara sambil menangis), saat tiba di pekarangan anak bungsu pusat ini. Anak kunci ini yaitu taktik ke-13 berasal serial BUMI.

Itulah Urutan Novel Tere Liye Serial
Bumi. Apabila Grameds tertarik dan kepingin mengejar novel karya Tere Liye lainnya alias mengejar buku pengetahuan, tentu kalian bisa temukan, beli, dan baca bukunya di Gramedia.com dan Gramedia Digital karena Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas cak bagi kalian yang cak hendak menimba aji-aji.

Sebaiknya artikel ini boleh membusut wawasan kalian, ya!

Perekam: Tasya Talitha Nur Aurellia

Source: https://www.gramedia.com/best-seller/urutan-novel-tere-liye-serial-bumi/

Posted by: caribes.net