Wisata Tanah Lot Dan Sekitarnya

Rekomendasi tempat wisata di Bali untuk liburan akhir tahun

Assalamualaikum, Temans!

Berencana menghabiskan penghabisan waktu bersama-sama menyambut tahun bau kencur di Bali? Bali memang pilihan yang tepat, lho Temans.  Selain tujuan pelancongan nan bisa dibilang tak suka-suka habisnya, Bali masih menjadi “surga” buat pelancong tempatan alias mancanegara.

Pascapandemi nan melumpuhkan Bali, kini Bali kembali bersemi dan gaduh dengan wisatawan yang menikmati keindahan alam serta camar duka bermanfaat di pulau dewata.

Nah, lakukan dia yang baru pertama kelihatannya mengunjungi Bali, berikut destinasi pelancongan nan wajib sira datangi cak bagi menghabiskan liburan tutup tahun.

Inilah 7 Destinasi Wisata yang Mesti Dikunjungi di Bali

1. Pantai Sanur dan Kuta

Pantai Sanur dan Rantau Kuta ibarat 2 sejoli tak terpisahkan. Sanur untuk menikmati keindahan surya berbunga/sunrise dan Kuta untuk nan suka menunggu panorama menjelang matahari kembali ke “peraduan”. Pesona pagi dan sore nan khusyuk tak terbangai.

So, meskipun dua pesisir ini sangat mainstream dan selalu munjung peziarah, di sini lah anda akan menikmati Bali seperti penduduk lokal. Kenapa? Karena warga Denpasar dan sekitarnya sekali lagi suka mengunjungi kedua pantai ini kerjakan berlaku sepeda, berenang, maupun semata-mata duduk di batu halus pantai bersama keluarga.

2. Pantai Melasti, Dreamland, dan Sekeliling Jimbaran/Uluwatu

Jika di Sanur dan Kuta kita bisa asyik berenang ataupun main sepeda di pinggir pantai, di pantai seputar Jimbaran/Uluwatu seperti Melasti dan Dreamland kita akan lebih dimanjakan dengan panorama samudera di hadapan. Air yang jernih menampakkan rona biru kehijauan, ombak nan bergulung-gulung dan buih-buih murni yang menclok dan sekali lagi bersama ombak yang berkejaran.

Meskipun boleh beraktivitas di air seperti berenang, bermain canoe/boat, dan aktivitas air lainnya, di pantai-pesisir ini harus makin waspada dan berhati-hati terlebih saat gelombang listrik tinggi.

Suka-suka juga tutul -bintik lokasi tempat kita boleh menikmati ketampanan pantai dari keagungan. Perpaduan rona dan ombaknya sangat memukau dilihat berasal atas.

Di Uluwatu juga cak semau pertunjukan tari kecak di panggung di atas tebing pinggir pantai. Kita bisa menikmatinya di waktu senja. Memukau, tak?

3. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran, desa terbersih dan rapi di Bali.

Bukan tempat nan luas tapi di sini kita bisa belajar dan bercengkerama dengan penduduk lokal yang mendiami rumah-apartemen di desa pelancongan ini.

Biasanya warga menjual aneka souvenir dan oleh-oleh khas Bali di rumahnya. Di sini kita pun bisa mematamatai denah rumah rasam Bali sesuai aturannya, meskipun biasanya sebagian apartemen sudah dimodifikasi menjadi kondominium limasan/modern.

Oh ya, beberapa penduduk juga menjual makanan/minuman tradisional sebagai halnya kudapan pasar dan jamu/Loloh khas Bali. Silau untuk mencobanya?

4. Lahan Lot

Terdaftar ke dalam salah satu tujuan wisata yang tinggal mainstream, tapi juga masih lewat layak untuk dikunjungi. Kita akan disuguhi pemandangan alam yang memukau dari izzah.

Sungguhpun pasir pantainya bukan seputih rantau di area Bali bagian daksina, patuh enggak mengurangi keindahan pesona Tanah Lot.

Sebuah pura di atas dolok (batu karang) akan memukau sesiapa yang hinggap ke sana. Saat lahan surut, peziarah diperbolehkan memasuki rajut. Namun saat air pasang, karang landai umpama jalan berorientasi ke sana akan tertutup air laut.

Berjalan berkeliling, kita akan mendapati taman yang asri, juga titik-titik menarik lakukan mengambil foto alias tetapi duduk menikmati ombak berpokok kejauhan.

Petak Lot memang menjadi tujuan wisata nan tahir, sehingga area parkirnya luas dan akomodasi lazimnya adv amat layak. Sepanjang jalan dari dan menuju parkiran, bersimbah kios-kios yang menjual aneka cinderamata khas Bali atau makanan dan minuman.

5. Tasik Bedugul

Kalau di pantai kita mendapatkan pemandangan indah tapi dengan hawa panas yang menyerta, maka di Danau Bedugul kita akan dimanjakan dengan warna hijau sejauh mata memandang. Udaranya sekali lagi teramat sejuk khusus suasana pegunungan, bahkan tidak langka sehingga menghampari jarak pandang kita ke sekitar.

Hampir seperti Persil Lot, GWK, dan pamrih masyarakat di Bali lainnya, distrik parkir Situ Beratan di Baturiti, Bedugul ini cukup luas. Banyak manusia yang menjual menu terbelakang ala kaki lima semacam bakso, cilok, dll di sekitarnya. Jika ingin memilih bersantap di restoran yang kian prestisius, dapat menuju resto yang ada di dalam lokasi haud.

Kewedanan wisata danau adv amat asri, dengan ujana nan dilengkapi rumput -rumput hijau dan aneka bunga khas legok janjang. Dilengkapi dengan playground dan aneka pariwisata air serta spot foto bikinan/alami. Jangan lalai cak bagi mengambil foto di depan pura. Pura ini nan ada di komisi pecahan 50 ribu. Coba cek dompet, masih ada pecahan komisi edisi ini alias sudah terganti edisi yunior semua?

6. GWK (Garuda Wisnu Kencana) Cultural Park

Temans pernah jatuh cinta dengan video Wonderland yang digagas maka dari itu Alfi Reff? Nah, salah satu lokasi pengambilan video ada di Garuda Wisnu Kencana ataupun yang biasa disingkat GWK.

Terletak di Ungasan Kecamatan Kuta Selatan, GWK berasa di negeri yang silam luas dengan “dedengkot penting”-nya patung Betara Wisnu dan burung garuda. Di sini pengunjung dapat menikmati bervariasi pertunjukan budaya maupun pertunjukan tidak begitu juga konser musik. Menggelandang, bukan? Buat fans Kahitna, Sheila on 7, dan beberapa grup band tidak, akhir tahun menghadap tahun baru bakal ada Countdown concert di sana.

7. Monumen Bajra Shandi Denpasar

Luar dengan tujuan wisata suatu ini? Monumen Bajra Shandi merupakan sebuah monumen yang menjulang di tengah-perdua lapangan Puputan Margarana (atau jamak dikenal masyarakat dengan “Lapangan Renon”).

Di dalam monumen ini terdapat museum perjuangan rakyat Bali, dan di area basement cak semau museum tiga dimensi (3D) I AM Bali.

Jika tidak cak hendak masuk ke dalam museum, kita bisa berkeliling seputar monumen.

Alun-alun ini merupakan ki akal kegiatan publik dan pemerintah kota Denpasar/Provinsi Bali. Berbagai event kerapkali diadakan di sana.

Umum juga memanfaatkannya buat berolah bodi di pagi dan tunggang hari, atau sahaja berperan bersama tanggungan.

Enggak teradat ragu untuk menggelar tikar dan menikmati makanan di sana layaknya perdua berkelah di padang suket. Pastikan untuk majuh menjaga kebersihan.

Lain berlebihan rasanya ketika ada yang mengambil foto di sini dan membubuhkan goresan “Denpasar rasa Swiss”. Di beberapa sisinya, kelihatan sangat asri dengan pepohonan rindang dan rumput hijau tebal serta garis bentuk persil yang sebagai halnya berbukit-argo. Jikalau duduk di sana selama beberapa saat, sebagaimana lain sedang berada di jantung kota Denpasar.

Itulah beberapa rekomendasi arena nan cocok untuk menghabiskan perlop akhirusanah di Bali, khususnya buat Engkau nan baru pertama siapa nomplok.

Semoga berarti,

Salam,

Source: https://www.arinamabruroh.com/2022/12/7-destinasi-wisata-akhir-tahun-bali.html

Posted by: caribes.net